Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Archives

Sabtu, Agustus 29, 2009

Cara Mengunci (Password) Data dengan WinRAR 3.90 Final - Full Version

Amankan data anda dengan memberi password pada data yang di rubah dalam bentuk Winrar sehingga tidak bisa dibuka dan dilihat oleh orang lain. Data anda juga tidak mudah diserang virus dengan memberi password pada Winrar Versi baru ini.

Pada posting sebelumnya, saya telah menjelaskan tentang Software Pengaman dan Pengunci Data (Folder Lock). Tiap software memiliki kelebihan dan kekurangan, misalnya folder lock. Jika windows PC anda di instal ulang, maka folder/file yang anda kunci dengan folder lock tersebut akan terbuka secara otomatis. Oleh karena itu, agar kita lebih merasa aman dan nyaman, sebaiknya menggunakan kunci ganda alias "gembok" atau password. Pertama dengan password folder lock dan data/file di dalamnya diberi password winrar. Apalagi ditambah program buatan "visual basic", pasti seru. Sehingga data kita bisa diamankan dengan 3 kunci (password) data. Keren kan??? Heee...

Berikut sekilas penjelasan seputar WinRAR 3.90 Final - Full Version:

WinRAR 3.90 Final akhirnya telah dirilis. WinRAR merupakan salah satu program yang memiliki banyak fungsi yang cukup populer dibidang pengompresan data. Dengan program ini kita bisa mengkompres file-file apa saja. Dan Winrar sangat diperlukan pada sebuah Komputer.

Jadi jika di PC kita banyak terdapat file yang berserakan maka kita bisa menyatukannya dengan program ini dan files yang kita satukan itu juga secara otomatis akan ter kompress filenya sehingga tentunya akan menghemat space hardisk di PC kita.

Fiture lainnya dari winrar ini adalah mendukung semua format kompresi populer ( RAR, ZIP, CAB, ARJ, LZH, ACE, TAR, GZip, UUE, ISO, BZIP2, Z and 7-Zip ) …. Dan jika anda punya ada folder2 ataupun files penting yang harus dan tidak ingin orang lain membukanya maka dengan program ini kita bisa memberi sebuah password di folder ataupun files itu.
Jika anda tertarik untuk mengetahui gimana caranya memberi password pada folder atau data anda, silahkan ikuti pesan-pesan dibawah ini:

Satu, dua, tiga... Go!

1. Tentukan sasaran folder/file yang ingin anda rubah ke dalam bentuk winrar
2. Klik kanan pada mouse anda dengan membaca "basmalah", lalu pilih "Add to archive..."
3. Terus Klik "Advanced"
4. Terus Klik lagi "Set password..."
5. Terus Enter Password
6. Terus Reenter password for verification
7. Terus Klik "Encrypt file names"
8. Terus Tekan "OK"
9. Terus Tekan "OK" lagi
10. Ayo terus lagi...
11. Terus lagi, teruusss, teruuusss, teruuuusss lihat hasilnya. Dicoba, dibuka, dan lilihat hasilnya. Jika anda berhasil tepuk tangan dengan mengucapkan "Alhamdulillah".
12. Anda boleh menghapus folder/file asli yang sudah anda password tersebut. Kalo' anda ga' pengen menghapusnya ya ga' pa2, itu hak anda. Ya ngga'???

Demikian sekilas info...
Bye...

0 komentar:

Posting Komentar